DAFTAR MATERI POKOK/SUB MATERI KOMPETENSI PENGETAHUAN
MATA PELAJARAN : Bahasa Inggris Kelas : VIII
No. |
KD. |
Materi |
Teknik Penilaian |
SMT |
JP/ Perte muan |
|||
Tes Tulis |
Tes Lisan |
Penu gasan |
||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1. |
|
3.1. |
Teks
interaksi interpersonal meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai
kinerja, meminta dan mengungkapkan pendapat |
|
|
|
1 |
10 |
2. |
|
3.2. |
Teks
interaksi transaksional memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan
kemauan, melakukan suatu tindakan |
|
|
|
1 |
10 |
3. |
|
3.3. |
Teks
interaksi transaksional memberi dan meminta informasi terkait keharusan,
larangan, dan himbauan |
|
|
|
1 |
10 |
4. |
|
3.4. |
Teks
interaksi interpersonal menyuruh, mengajak, meminta ijin, serta menanggapinya |
|
|
|
1 |
10 |
5. |
|
3.5. |
Teks
khusus dalam bentuk greeting card, dengan memberi dan meminta informasi
terkait dengan hari-hari special |
|
|
|
1 |
8 |
6. |
|
3.6. |
Teks
interaksi transaksional memberi dan meminta informasi terkait keberadaan
orang, benda, binatang |
|
|
|
1 |
10 |
7. |
|
3.7. |
Teks
interaksi transaksional terkait keadaan/ tindakan/kegiatan/ kejadian yang
dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum |
|
|
|
1 |
14 |
Jumlah JP
Semester 1 (18 minggu x 4 JP), 36 Pertemuan |
72 |
|||||||
8. |
|
3.8. |
Teks interaksi transaksional terkait keadaan/tindakan/
kegiatan/kejadian yang sedang dilakukan/ berlangsung saat diucapkan |
|
|
|
2 |
12 |
9. |
|
3.9. |
Teks
interaksi transaksional terkait perbandingan jumlah dan sifat orang,
binatang, benda |
|
|
|
2 |
12 |
10. |
|
3.10. |
Teks
interaksi transaksional terkait keadaan/ tindakan/ kegiatan/kejadian yang dilakukan/terjadi
di waktu lampau |
|
|
|
2 |
12 |
11. |
|
3.11. |
Teks personal recount terkait pengalaman pribadi di waktu
lampau, pendek dan sederhana |
|
|
|
2 |
12 |
12. |
|
3.12. |
Teks khusus dalam bentuk pesan singkat dan
pengumuman/pemberitahuan (notice),
terkait kegiatan sekolah |
|
|
|
2 |
8 |
13. |
|
3.13. |
Menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik
lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs |
|
|
|
2 |
8 |
Jumlah JP
Semester 2 (16 minggu x 4 JP), 32 Pertemuan |
64 |
|||||||
Jumlah JP
Semester 1 dan 2 |
136 |
TEKNIK DAN INSTRUMEN PENILAIAN KOMPETENSI
PENGETAHUAN.
V Teknik
Penilaian |
Bentuk Instrumen |
Catatan |
|
|
|
Tes tulis |
Pilihan
ganda, isian, jawaban singkat, benar-salah,
menjodohkan, dan uraian. |
Instrumen uraian dilengkapi dengan pedoman penskoran dalam format rubric |
Tes
lisan |
Daftar pertanyaan |
|
Penugasan |
Lembar Penugasan. Pekerjaan rumah dan/atau tugas yang dikerjakan
secara individu atau kelompok sesuai dengan karakteristik tugas. |
Tugas yang diberikan sebatas pada tuntutan kompetensi pengetahuan
bukan portofolio keterampilan |
DAFTAR MATERI POKOK/SUB MATERI KOMPETENSI KETERAMPILAN
MATA PELAJARAN : Bahasa Inggris Kelas
: VIII
No. |
KD. |
Materi |
Teknik Penilaian |
SMT |
JP/ Perte muan |
|||
Prak tik |
Pro yek |
Porto Folio |
||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1. |
|
4.1. |
Teks
interaksi interpersonal meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai
kinerja, meminta dan mengungkapkan pendapat |
|
|
|
1 |
10 |
2. |
|
4.2. |
Teks
interaksi transaksional memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan
kemauan, melakukan suatu tindakan |
|
|
|
1 |
10 |
3. |
|
4.3. |
Teks
interaksi transaksional memberi dan meminta informasi terkait keharusan,
larangan, dan himbauan |
|
|
|
1 |
10 |
4. |
|
4.4. |
Teks
interaksi interpersonal menyuruh, mengajak, meminta ijin, serta menanggapinya |
|
|
|
1 |
10 |
5. |
|
4.5. |
Teks
khusus dalam bentuk greeting card, dengan memberi dan meminta informasi
terkait dengan hari-hari special |
|
|
|
1 |
8 |
6. |
|
4.6. |
Teks
interaksi transaksional memberi dan meminta informasi terkait keberadaan orang,
benda, binatang |
|
|
|
1 |
10 |
7. |
|
4.7. |
Teks
interaksi transaksional terkait keadaan/ tindakan/kegiatan/ kejadian yang
dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum |
|
|
|
1 |
14 |
Jumlah JP
Semester 1 (18 minggu x 4 JP), 36 Pertemuan |
72 |
|||||||
8. |
|
4.8. |
Teks interaksi transaksional terkait keadaan/tindakan/
kegiatan/kejadian yang sedang dilakukan/ berlangsung saat diucapkan |
|
|
|
2 |
12 |
9. |
|
4.9. |
Teks
interaksi transaksional terkait perbandingan jumlah dan sifat orang,
binatang, benda |
|
|
|
2 |
12 |
10. |
|
4.10. |
Teks
interaksi transaksional terkait keadaan/ tindakan/ kegiatan/kejadian yang
dilakukan/terjadi di waktu lampau |
|
|
|
2 |
12 |
11. |
|
4.11. |
Teks personal recount terkait pengalaman pribadi di waktu
lampau, pendek dan sederhana |
|
|
|
2 |
12 |
12. |
|
4.12. |
Teks khusus dalam bentuk pesan singkat dan
pengumuman/pemberitahuan (notice),
terkait kegiatan sekolah |
|
|
|
2 |
8 |
13. |
|
4.13. |
Menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik
lagu terkait kehidupan remaja SMP/MTs |
|
|
|
2 |
8 |
Jumlah JP
Semester 2 (16 minggu x 4 JP), 32 Pertemuan |
64 |
|||||||
Jumlah JP
Semester 1 dan 2 |
136 |
TEKNIK DAN INSTRUMEN PENILAIAN KOMPETENSI KETERAMPILAN
Teknik Penilaian |
Bentuk Instrumen |
Catatan |
|
|
|
Tes Praktik |
Skala penilaian (rating scale) yang dilengkapi dengan rubrik. |
Tes praktik adalah penilaian
yang menuntut respon berupa keterampilan melakukan suatu aktivitas atau
perilaku sesuaidengan tuntutan kompetensi. |
Proyek |
Skala penilaian (rating scale) yang dilengkapi dengan rubrik. |
Projekadalah
tugas belajar yang meliputi kegiatan
perancangan, pelaksanaan, dan pelaporan secaratertulis dan lisan dalam waktu
tertentu. |
Portofolio |
Skala penilaian (rating scale) yang dilengkapi dengan rubrik. |
Karya-karya
yang digunakan untuk mengukur pencapaiankompetensi keterampilan peserta
didik, BUKAN tugas-tugas yang dipakai untuk mengukur pencapaian kompetensi
pengetahuan. |
No comments:
Post a Comment