KISI-KISI
PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR TAHUN
Jenjang Pendidikan : SMPN 1 Cangkuang
Mata Pelajaran : Bahasa
Inggris
Kurikulum : K13
Kelas :
VII (tujuh)
Jumlah Soal : 45
Bentuk Soal : Pilihan Ganda No 1 s.d.40
/Uraian no 41 s.d. 45
No. |
Kompetensi
Dasar |
Kelas |
Materi |
Indikator
Soal |
Level
Kognitif |
No.
Soal |
Bentuk
Soal |
1 |
Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
dengan sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks penggunaannya.
(Perhatikan unsur kebahasaan be, adjective) |
VII |
Chapter V It’s beautiful day memberi dan meminta informasi terkait
dengan sifat orang, binatang, benda |
-
Peserta didik
dapat mengidentifikasi informasi terkait dengan sifat orang, binatang, benda -
Peserta didik
dapat menunjukkan informasi terkait dengan sifat orang, binatang atau benda -
Peserta didik
mendeskripsikan informasi terkait dengan sifat orang, binatang atau benda -
Peserta didik
dapat mengklasifikasikan makna kata -
Peserta didik
dapat menyimpulkan informasi terkait dengan sifat orang, binatang atau benda |
Memahami Memahami Memahami Mengingat Memahami |
3,4 7,9 12,13, 1 29,30, 31,40 11, 28,14, 8 |
PG PG PG PG PG |
2 |
Mengidentifikasi
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan
tulis yang melibatkan tindakan memberi
danmeminta informasi terkait dengan tingkah laku/tindakan/fungsi orang,
binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan kalimat declarative, interogative, simple present tense) |
VII |
Chapter VI We love that we do memberi dan meminta informasi terkait
dengan tingkah laku/tindakan/ fungsi orang, binatang, benda |
-
Peserta didik
dapat menunjukkan informasi terkait dengan tingkah laku/ tindakan/ fungsi
orang, binatang, benda -
Peserta didik
dapat mendeskripsikan informasi terkait dengan tingkah laku/ tindakan/ fungsi
orang, binatang, benda -
Peserta didik
dapat menjelaskan informasi terkait dengan tingkah laku/ tindakan/fungsi
orang, binatang, benda |
Mengingat Memahami Mengingat Memahami |
16, 17,19, 20, 21,10 15,18, 23,32 26,27, 34,35,
36 22, 24,25, |
PG PG PG PG |
3 |
Membandingkan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks deskriptif
lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait dengan deskripsi
orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya |
VII |
Chapter VII memberi dan meminta informasi terkait
deskripsi orang, binatang, dan benda |
-
Peserta didik
dapat menunjukkan informasi terkait deskripsi orang, binatang dan benda -
Peserta didik
dapat menjelaskan informasi terkait deskripsi orang, binatang dan benda -
Peserta didik
dapat mengambil kesimpulan mengenai informasi terkait binatang, orang, benda -
Peserta didik
dapat menentukan infomasi terkait deskripsi orang, binatang dan benda -
Peserta didik
dapat menentukan makna kata yang tepat
terkait deskripsi orang, binatang, benda -
Peserta didik
dapat mendeskripsikan informasi terkait deskripsi orang, binatang dan benda |
Mengingat Memahami Memahami Mengingat Memahami Memahami |
33 5 44 41,43,45 2, 6 42, |
PG PG Essay Essay PG Essay |
4 |
Menafsirkan
fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait kehidupan remaja
SMP/MTs |
VII |
Chapter VIII memberi dan meminta informasi terkait
makna lirik lagu |
-
Peserta didik
dapat menyebutkan judul lagu -
Peserta didik
dapat menunjukkan informasi terkait makna lirik lagu -
Peserta didik
menjelaskan makna yang terdapat dalam lagu |
Mengingat Mengingat Memahami |
37 38 39 |
PG PG PG |
No comments:
Post a Comment