KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR TAHUN
Jenjang Pendidikan :
SMP
Mata Pelajaran :
Bahasa Inggris
Kelas
/ Semester : IX / 2
Kurikulum :
2013
Tahun Pelajaran : 2022/2023
No |
Jenis Teks |
Lingkup
Materi |
Level
Kognitif |
Indikator |
No. Soal |
1. |
Notice |
Fungsi Sosial:
Menentukan manfaat teks notice |
L1 |
Disajikan teks
berupa notice, siswa dapat menentukan manfaat teks notice dengan benar |
1 |
2. |
Fungsi sosial:
menentukan akibat yang berkaitan dengan notice |
L3 |
Disajikan teks
yang sama, siswa dapat menentukan akibat yang berkaitan dengan notice dengan benar |
2 |
|
3. |
Greeting
cards |
Fungsi sosial: Menentukan alasan
dari kartu ucapan selamat |
L1 |
Disajikan teks berupa kartu ucapan, siswa dapat menentukan alasan dari
kartu ucapan dengan benar |
7 |
4. |
Struktur teks: Menentukan maksud
dari teks kartu ucapan selamat |
L2 |
Disajikan teks berupa kartu ucapan yang sama, siswa dapat menentukan
maksud dari teks kartu ucapan dengan benar |
8 |
|
5. |
Announcement |
Fungsi sosial: menentukan tujuan
dari isi teks pengumuman |
L1 |
Disajikan teks
pengumunan di sekolah, siswa dapat menentukan tujuan dari isi teks pengumuman
dengan benar |
14 |
6. |
Struktur teks: Menentukan
rincian deskripsi dalam teks pengumuman |
L2 |
Disajikan teks
pengumunan yang sama, siswa dapat menentukan rincian deskripsi dalam teks
pengumuman dengan benar |
15 |
|
7. |
Short
message |
Fungsi sosial: Menentukan dampak
dari teks pesan singkat |
L2 |
Disajikan teks
berupa pesan pendek, siswa dapat menentukan dampak dari teks dengan benar |
23 |
8. |
Fungsi sosial: Menentukan
konteks penggunaan (tempat, waktu, situasi, dsb) dari teks pesan singkat |
L3 |
Disajikan teks
berupa pesan pendek yang sama, siswa dapat menentukan konteks penggunaan
situasi dari teks dengan benar |
24 |
|
9. |
Label |
Fungsi sosial: Menentukan fungsi
dari teks label |
L2 |
Disajikan teks
berbentuk label tentang makanan, siswa dapat menentukan fungsi dari teks
dengan benar |
25 |
10. |
Struktur teks: Menentukan unsur
yang ada dalam teks label |
L3 |
Disajikan teks
berbentuk label yang sama, siswa dapat menentukan unsur yang ada dalam teks
dengan benar |
26 |
|
11. |
Advertisement |
Fungsi sosial: Menentukan peran
pembaca dari teks iklan produk |
L2 |
Disajikan teks
berbentuk iklan tentang makanan, siswa dapat menentukan peran pembaca dari
teks iklan produk dengan benar |
41 |
12. |
Struktur teks:
menentukan salah satu deskripsi/bagian dari teks iklan |
L1 |
Disajikan teks
berbentuk iklan yang sama, siswa dapat menentukan salah satu deskripsi/bagian
dari teks iklan produk dengan benar |
42 |
|
13. |
Unsur kebahasaan: Menentukan
persamaan kata dari teks iklan |
L2 |
Disajikan teks
berbentuk iklan yang sama, siswa dapat menentukan persamaan kata dari teks
iklan produk dengan benar |
43 |
|
14. |
Dialog
|
Fungsi sosial: Menentukan topik
dalam dialog |
L2 |
Disajikan teks
berbentuk dialog tentang “congratulating”, siswa dapat menentukan topik dalam
dialog dengan benar |
47 |
15. |
Struktur teks: Menentukan salah
satu rincian deskripsi dalam dialog |
L2 |
Disajikan teks
berbentuk dialog yang sama, siswa dapat menentukan salah satu rincian
deskripsi dalam dialog dengan benar |
48 |
|
16. |
Descriptive Text |
Fungsi sosial: menentukan
topik deskriptif |
L3 |
Disajikan teks deskripsi tentang
bangunan, siswa dapat menentukan topik teks dengan benar |
3 |
17. |
Struktur teks: Menentukan salah
satu rincian deskripsi dari teks deskriptif |
L1 |
Disajikan teks deskripsi yang
sama, siswa dapat menentukan rincian deskripsi dengan benar |
4 |
|
18. |
Struktur teks: Menentukan ide
utama dari salah satu paragraph yang terdapat di teks deskriptif |
L1 |
Disajikan teks deskripsi
tentang bangunan, siswa dapat menentukan ide utama dari salah satu paragraph
dengan benar |
5 |
|
19. |
Unsur kebahasaan: Melengkapi
kalimat tidak lengkap yang diparafrasa dari teks deskriptif dengan kata
sambung (sentence connectors: therefore, etc) yang tepat |
L3 |
Disajikan teks deskripsi
tentang bangunan, Siswa dapat melengkapi kalimat tidak lengkap yang
diparafrasa dari teks deskriptif dengan kata sambung yang tepat |
6 |
|
20. |
Recount
text |
Fungsi sosial: Menentukan topik
dari teks recount |
L3 |
Disajikan teks berupa recount
tentang tokoh nasional, siswa dapat menentukan topik dari teks dengan benar |
9 |
21. |
Fungsi sosial:
menentukan latar belakang dari tokoh untuk melakukan sesuatu dari teks
recount |
L2 |
Disajikan teks berupa recount
tentang tokoh nasional, siswa dapat menentukan latar belakang dari tokoh
untuk melakukan sesuatu dari teks dengan benar |
10 |
|
22. |
Struktur teks: Menentukan
rincian deskripsi dalam teks recount |
L2 |
Disajikan teks berupa recount
tentang tokoh nasional, siswa dapat menentukan rincian deskripsi dari teks
dengan benar |
11 |
|
23. |
Unsur kebahasaan: Menentukan
persamaan kata dari salah satu kata dalam teks recount |
L2 |
Disajikan teks berupa recount
tentang tokoh nasional, siswa dapat menentukan persamaan kata dari salah satu
kata dalam teks dengan benar |
12 |
|
24. |
Unsur kebahasaam Melengkapi
kalimat tidak lengkap yang diparafrasa dari teks recount dengan modal |
L2 |
Disajikan teks berupa recount
tentang tokoh nasional, siswa dapat melengkapi kalimat tidak lengkap yang
diparafrasa dari teks recount dengan modal yang benar |
13 |
|
25. |
Narrative
text |
Fungsi sosial: Menentukan topik
dari teks naratif |
L3 |
Disajikan teks naratif tentang
fabel siswa dapat menentukan topik
dari teks naratif dengan benar |
16 |
26. |
Struktur teks: Menentukan
rincian deskripsi dalam teks naratif |
L2 |
Disajikan teks naratif tentang
fabel siswa dapat menentukan rincian
deskripsi tokoh dalam teks naratif dengan benar |
17 |
|
27. |
Unsur kebahasaan: Menentukan
persamaan kata dari salah satu kata yang digarisbawahi dalam teks naratif |
L2 |
Disajikan teks naratif tentang
fabel, siswa dapat menentukan persamaan
kata dari salah satu kata ynag digarisbawahi dalam teks naratif dengan benar |
18 |
|
28. |
Recount
text |
Struktur teks: Menentukan salah
satu rincian peristiwa yang terdapat dalam teks recount |
L2 |
Disajikan sebuah
teks berbentuk recount tentang biografi penemu dunia, siswa dapat menentukan
salah satu rincian deskripi dalam teks dengan benar |
19 |
29. |
Struktur teks: Menentukan salah
satu rincian deskripsi dalam teks recount |
L2 |
Disajikan sebuah
teks berbentuk recount tentang biografi penemu dunia, siswa dapat menentukan
salah satu rincian deskripi dalam teks dengan benar |
20 |
|
30. |
Unsur kebahasaan: Menentukan
referensi makna dari salah satu kata dalam teks recount |
L2 |
Disajikan sebuah
teks berbentuk recount tentang biografi penemu dunia, siswa dapat menentukan
referensi makna dari salah satu kata dalam teks dengan benar |
21 |
|
31. |
Unsur kebahasaan: Menentukan
persamaan kata dari salah satu kata dalam teks recount |
L2 |
Disajikan sebuah
teks berbentuk recount tentang biografi penemu dunia, siswa dapat menentukan
persamaan kata dari salah satu kata dalam teks dengan benar |
22 |
|
32. |
Narrative
text |
Fungsi sosial: Menentukan
nilai-nilai/hal yang dapat dipelajari yang terdapat dalam teks naratif |
L2 |
Disajikan
teks naratif tentang folk tale, siswa dapat menentukan nilai-nilai/hal yang dapat
dipelajari yang terdapat dalam teks naratif dengan benar |
27 |
33. |
Fungsi sosial: Menentukan latar
belakang dari peristiwa yang terdapat dalam teks naratif |
L2 |
Disajikan teks naratif tentang
folk tale, siswa dapat menentukan latar
belakang dari peristiwa yang terdapat dalam teks naratif dengan benar |
28 |
|
34. |
Unsur kebahasaan: Menyusun
kata-kata acak yang diparafrasa dari teks naratif menjadi kalimat yang padu
bermakna |
L2 |
Disajikan teks naratif tentang
folk tale, siswa dapat menyusun
kata-kata acak yang diparafrasa dari teks naratif menjadi kalimat yang padu
bermakna dengan benar |
29 |
|
35. |
Report text |
Fungsi sosial: menentukan topik
teks report |
L3 |
Disajikan teks berbentuk report
tentang hewan langka, siswa dapat menentukan topik dengan benar |
30 |
36. |
Struktur teks: Menentukan
pernyataan yang tepat yang menjadi rincian argumentasi yang terdapat dalam
teks report |
L2 |
Disajikan teks berbentuk report
tentang hewan langka, siswa dapat menentukan pernyataan yang tepat yang menjadi rincian
argumentasi yang terdapat dalam teks report dengan benar |
31 |
|
37. |
Struktur teks: Menentukan
pendapat yang menjadi ide utama dari salah satu paragraph dalam teks report |
L1 |
Disajikan teks berbentuk report
tentang hewan langka, siswa dapat menentukan pendapat yang menjadi ide utama dari salah satu
paragraph dengan
benar |
32 |
|
38. |
Struktur teks: Menentukan salah
satu rincian deskripsi dari teks report |
L1 |
Disajikan teks berbentuk report
tentang hewan langka, siswa dapat menentukan salah satu rincian deskripsi dari teks report dengan benar |
33 |
|
39. |
Unsur kebahasaan: Menentukan
persamaan kata dari salah satu kata yang terdapat dalam teks report |
L2 |
Disajikan teks berbentuk report
tentang hewan langka, siswa dapat menentukan persamaan kata dari salah satu kata yang terdapat
dalam teks report dengan
benar |
34 |
|
40. |
Procedure
Text |
Fungsi sosial: Menentukan fungsi
dari teks prosedur |
L2 |
Disajikan teks
berbentuk prosedur tentang cara mengoperasikan alat elektronik, Siswa dapat
menentukan fungsi dari teks prosedur dengan benar. |
35 |
41. |
Struktur teks: Menentukan salah
satu rincian langkah yang ada dalam teks prosedur |
L2 |
Disajikan teks
berbentuk prosedur tentang cara mengoperasikan alat elektronik, Siswa dapat
Menentukan salah satu rincian langkah yang ada dalam teks prosedur dengan
benar |
36 |
|
42. |
Unsur kebahasaan: Melengkapi sebuah
kalimat dari teks dengan kata preposisi yang tepat dalam teks prosedur |
L2 |
Disajikan teks
berbentuk prosedur tentang cara mengoperasikan alat elektronik, siswa dapat
melengkapi sebuah kalimat dari teks dengan kata preposisi yang tepat dalam
teks prosedur dengan benar |
37 |
|
43. |
Narrative
text |
Fungsi sosial: Menentukan topik
dari teks naratif |
L3 |
Disajikan teks naratif tentang
fairy tale Siswa dapat menentukan topik
dari teks naratif dengan benar |
38 |
44. |
Struktur teks: Menenukan
pendapat yang menjadi ide utama salah satu paragraph dari teks naratif |
L1 |
Disajikan teks naratif tentang
fairy tale Siswa dapat menentukan pendapat
yang menjadi ide utama salah satu paragraph dari teks naratif dengan benar |
39 |
|
45. |
Struktur teks: Menentukan salah
satu rincian peristiwa yang terdapat dalam naratif |
L2 |
Disajikan teks naratif tentang
fairy tale Siswa dapat menentukan salah
satu rincian peristiwa yang terdapat dalam naratif dengan benar |
40 |
|
46. |
Descriptive Text |
Fungsi sosial: Menentukan topik
dari teks deskripsi |
L2 |
Disajikan teks berbentuk
deskripsi tentang tempat terkenal dunia, siswa dapat menentukan topik dari
teks deskriptif dengan benar |
44 |
47. |
Struktur teks: Menentukan
rincian deskripsi dari teks deskriptif |
L1 |
Disajikan teks
berbentuk deskripsi tentang tempat terkenal dunia, siswa dapat menentukan
rincian deskripsi dari teks deskriptif dengan benar |
45 |
|
48. |
Unsur kebahasaan: Melengkapi
kalimat tidak lengkap yang diparafrasa dari teks deskripsi dengan preposisi |
L2 |
Disajikan teks berbentuk
deskripsi tentang tempat terkenal dunia, siswa dapat melengkapi kalimat tidak
lengkap yang diparafrasa dari teks deskripsi dengan preposisi dengan benar |
46 |
|
49. |
Report
text |
Fungsi sosial: Menentukan tujuan
teks dalam teks report |
L3 |
Disajikan teks
berbentuk report tentang fenomena alam, siswa dapat menentukan tujuan teks
dalam teks report dengan benar |
49 |
50. |
Struktur teks: Menentukan salah
satu rincian deskripsi dalam teks
report |
L2 |
Disajikan teks
berbentuk report tentang fenomena alam, siswa dapat menentukan salah satu
rincian deskripsi dalam teks report dengan benar |
50 |
No comments:
Post a Comment